Daftar FAQ

Notifikasi Waktu Shalat Sudah Aktif tetapi Tetap Tidak Muncul?

Notifikasi waktu shalat dan perizinan notifikasi telah diatur tetapi notifikasi tetap tidak muncul?


Sebelumnya, pastikan kamu telah mengatur perizinan notifikasi sesuai panduan berikut: "Panduan Umum Mengaktifkan Notifikasi Jadwal Shalat".

Jika kamu telah mengatur perizinan notifikasi sesuai petunjuk namun notifikasi tetap tidak muncul, kamu perlu memeriksa beberapa hal berikut:

1. Pastikan volume notifikasi/nada dering tidak mati.

2. Periksa juga ponsel agar tidak dalam keadaan mode hening/silent/jangan ganggu/mode tidur.

3. Periksa apakah aplikasi NU Online Super App telah diizinkan untuk berjalan di latar belakang.

4. Jika ponsel anda memiliki pengaturan penghemat baterai, jangan tambahkan NU Online Super App ke dalam mode penghemat baterai.

5. Notifikasi tidak muncul mungkin karena aplikasi tidak dibuka sama sekali dalam 7 hari. (Karena Android membatasi jumlah notifikasi yang muncul, kami memperbarui jadwal shalat setiap aplikasi dibuka dan jadwal notifikasi akan tersimpan 7 hari kedepan).

6. Untuk ponsel Redmi/Xiaomi, periksa pada halaman Informasi Aplikasi "NU Online > Notifikasi > Izinkan Memainkan Suara" telah diaktifkan.

7. Terakhir, buka aplikasi NU Online dan ubah salah satu suara notifikasi, misalnya suara bedug ubah ke kentongan.


Jika kamu memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi kami di support@nu.or.id